Share

Karya Pelajar Bojonegoro Masuk Antologi Puisi Menolak Korupsi III

Mereka adalah Aji Rahmat Imanudin (SD), Aulia Widyanagara (SLTA), Ayunda Bilqish Alfiatussyifa (SD), Dika Bhakti (SLTP), Hidayah Sumiyani (SMK), dan Titin Trianti (SMK)

Bojonegoro (Media Center) – Puisi karya 5 pelajar Bojonegoro Jawa Timur, akan diterbitkan dalam buku Antologi Puisi Menolak Korupsi (PMK) jilid III, mereka adalah yang mengikuti seleksi sejak Bulan Desember tahun lalu. “Ini diikuti oleh pelajar seluruh Indonesia,” jelas Agus Budiono, selaku koordinator PMK Kabupaten Bojonegoro.

Mereka adalah Aji Rahmat Imanudin (SD), Aulia Widyanagara (SLTA), Ayunda Bilqish Alfiatussyifa (SD), Dika Bhakti (SLTP), Hidayah Sumiyani (SMK), dan Titin Trianti (SMK).

Sebelumnya, PMK telah melakukan road show di beberapa daerah, termasuk di Bojonegoro. Dalam road shownya, mereka menggelar pembacaan pusi bertemakan anti korupsi sekaligus mensosialisasikan rencana penerbitan buku antologinya yang ke tiga.

“Rencananya, jilid ke 3 akan diluncurkan di Jakarta pada akhir maret tahun ini,” tambahnya. Menurut Leak Sosiawan, koordinator nasional gerakan PMK, berbeda dengan sebelumnya, khusus untuk jilid ke 3 ini memang diperuntukkan bagi pelajar.

Buku Antologi Puisi Menolak Korupsi Jilid III itu sendiri merupakan kegiatan nirlaba yang akan disebarluaskan ke seluruh Indonesia. Selain pelajar dari Bojonegoro, terdapat karya 317 pelajar lain dari seluruh penjuru Indonesia yang bakal ditampilkan dalam buku tersebut. (ramcb)

Leave a Comment