Share

Kegiatan Pelatihan Guru Jadi Ajang Seleksi Lomba PTK

Bojonegoro, 4/3 (Media Center) – Pelatihan Tindakan Kelas (PTK) untuk para guru di Kabupaten Bojonegoro kembali digelar pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017. Pelatihan yang digelar di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro ini diprakarsai ExxonMobil Cepu Limited dan difasilitasi oleh Relawan TIK Bojonegoro.

Pelatihan PTK tahap II diikuti oleh puluhan Guru-guru tingkat TK-SMA/SMK/MA Sederajat yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan PTK tahap I dan membuat penelitian di sekolah untuk dijadikan proposal yang akan diikutkan dalam lomba.

Anam Syaifudin, Pengurus Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro mengatakan, para guru sangat antusias mengikuti pelatihan dan lomba PTK.

“Selain untuk menguprade kemampuan menulis karya ilmiah, kegiatan ini juga sangat membantu untuk meningkatkan kompetensi guru, dan bisa digunakan untuk menambah kredit poin guru dalam mengurus kenaikan pangkat nantinya,” jelasnya.

Tak hanya sebagai ajang pelatihan, kegiatan ini juga menjadi penentu, siapa saja karyanya yang akan diseminarkan untuk memperebutkan juara 1,2,3 lomba PTK tiap jenjang.

Sementara itu, Rifaun Naim, Ketua RTIK Bojonegoro menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini, para peserta dapat menghasilkan karya-karya yang inovatif.

“Kami berupaya untuk memotivasi para guru menghasilkan karya-karya inovatif baik dalam hal peneltiannya maupun di bidang lainnya,” harapnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment