Share

Kejari Bojonegoro Bidik Kasus PNPM Malo dan Bubulan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, tengah mengincar dugaan korupsi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang terjadi di Kecamatan Malo serta Kecamatan Bubulan. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Tugas Utoto, mengatakan jika pada minggu depan Kejari Bojonegoro akan melakukan ekspose dugaan korupsi PNPM yang ada di Kecamatan Bubulan serta Malo.

Bojonegoro (Media Center) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, tengah mengincar dugaan korupsi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang terjadi di Kecamatan Malo serta Kecamatan Bubulan. Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Tugas Utoto, mengatakan jika pada minggu depan Kejari Bojonegoro akan melakukan ekspose dugaan korupsi PNPM yang ada di Kecamatan Bubulan serta Malo.

‘‘Minggu depan itu kami akan mulai penyelidikan untuk PNPM Malo dan kalau jadi di Kecamatan Bubulan juga,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan jika minggu depan akan menaikkan ke tahap penyelidikan, dan akan memulai tahap pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Ia juga menggambarkan, jika modus operandi yang digunakan dalam kegiatan tersebut dengan cara membuat kelompok simpan pinjam fiktif. “Modusnya dengan membuat kelompok simpan pinjam fiktif,” tambahnya.

Sebelumnya, Kejari Bojonegoro juga telah berhasil membongkar dugaan korupsi PNPM di Kecamatan Baureno senilai Rp 5.8 miliar. Saat ini ketiga tersangka masih mendekam di Lapas kelas IIA Bojonegoro, sambil menunggu berkas ketiganya dilimpah ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jawa Timur di Surabaya.(**mcb)

Leave a Comment