Share

Kemenag Bojonegoro Imbau Biro Perjalanan Umroh Tunda Keberangkatan Jamaah

Bojonegoro, Media Center – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengimbau kepada biro perjalanan umroh dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) di wilayahnya untuk menunda pemberangkataan jamaahnya terlebih dahulu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

“Sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah Arab Saudi jangan berangkatan jamaah,” pesan Kepala Kemenag Bojonegoro, Muhammad Syamsuri, Senin (2/3/2020).

Penghentian sementara itu juga sebagai persiapan keberlangsungan penyelenggaraan haji bulan Juni – Agustus 2020 mendatang.

“Ini untuk kepentingan yang lebih besar bagi kesehatan jamaah agar tidak tertular penyebaran Virus Corona,” kata

Dihubungi terpisah, Direktur Mutiara Amanah Tour (Mutamtour) Bojonegoro, Yasak Taufan mengatakan, agen pemberangkatan jamaah umroh sekarang ini masih menunggu keputusan dari pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali penerbitan visa termasuk visa jamaah umroh.

“Setelah dibuka maka jamaah yang sudah daftar akan dijadwalkan ulang,” ujarnya

Dijelaskan, seharusnya Mutamtour memberangkatkan 68 orang jamaah yang terbagi dalam dua kloter pada 4 Maret pekan ini. Namun, karena adanya kebijakan penutupan jamaah ke Arab Saudi sehingga dibatalkan.

Persiapan pemberangkatan jamaah sebelumnya sudah disiapkan. Mulai dari biaya akomodasi baik di Makkah maupun Madinah, maskapai dan hotel. Pihak maskapai dan hotel sudah ada kesediaan untuk menjadwalkan ulang, sementara visanya masih dalam proses entry.(Dwi)

Leave a Comment