Share

Kemenag Pastikan Tanggal Keberangkatan CJH Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Ribuan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dipastikan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 3-4 September mendatang. Hal itu berdasarkan surat edaran dari Kemenag Jawa Timur soal tanggal pemberangkatan haji tahun 2015.

“CJH akan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada 3 September mendatang kemudian berangkat ke Tanah Suci,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono, Rabu (19/8).

Berdasarkan data, tahun 2015 ini ada sebanyak 1.157 CJH yang akan diberangkatkan dari Bojonegoro. Dengan jumlah ini, teknis keberangkatan akan dibagi menjadi dua kloter.

“Kita akan segera koordinasikan dengan panitia haji kabupaten menyangkut teknis keberangkatannya,” sambungnya.

Rencananya, pengumpulan koper akan dilakukan di kantor pemkab Bojonegoro sehari sebelum pemberangkatan. Sebab barang bawaan CJH akan dikirim terlebih dulu ke Asrama Haji Sukolilo.

Sesuai jadwal, sebanyak 890 CJH memperoleh jadwal masuk Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada tanggal 3 September pukul 20.00 WIB dan 22.00 WIB. Sisanya, sebanyak 267 CJH, memperoleh jadwal masuk asrama pada 4 September pukul 07.00 WIB.(lya/*mcb)

 

Leave a Comment