Share

Kementerian ESDM Dukung Percepatan Proyek Jambaran Tiung Biru

Bojonegoro, 3/11 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, mengatakan pihak Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) mendukung percepatan pembangunan fasilitas pemrosesan gas di Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Bojonegoro. Hal ini, lanjut dia, sidampaikan oleh Wakil Menteri ESDM Archandra, saat bertemu dengan Archandra yang berkunjung di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, beberapa waktu lalu.

“Diharapkan bulan Desember ground breaking. JTB ini menjadi harapan bersama, dan beliau berjanji akan mengawal perkembangannya,” tambah Suyoto, Kamis (3/11)

Saat ini, proyek yang mendapat perhatian Kementerian ESDM adalah Lapangan Banyuurip, Blok Cepu oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan proyek gas Jambaran-Tiung Biru oleh Pertamina EP Cepu (PEPC).

Sementara itu, PT Rekayasa Industri optimis memenangkan tender pengadaan rekayasa dan konstruksi (engineering, procurement, and construction/EPC) fasilitas pengolahan gas lapangan Jambaran Tiung Biru.

“Kami yakin menang karena dilihat dari penawaran harga, Rekind paling rendah,” ujar Manager Construction PT Rekind, Zainal Arifin.

Meski memenangkan tender, namun masih menunggu keputusan resmi dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

“Kemungkinan besar, kami akan kembali bekerja di Bojonegoro,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment