Share

Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Temayang Bojonegoro

Bupati Bojonegoro, Suyoto, bertindak cepat dengan mengeluarkan instruksi darurat bencana atas jebolnya spillway Waduk Pacal di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, bertindak cepat dengan mengeluarkan instruksi darurat bencana atas jebolnya spillway Waduk Pacal di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Selasa (15/4/2014). Instruksi darurat yang menjadi landasan penanganan darurat bencana itu ditandatangani Suyoto diatas jembatan penghubung Bojonegoro – Nganjuk yang saat ini tiangnya sedang tergerus air.

suyoto bojonegoroSetelah ditandatangani, instruksi itu akan dikirimkan ke semua instansi yang memiliki anggaran keadaan darurat, prosedural darurat diluar kondisi normal. “Saya intruksikan semua SKPD untuk menyaipkan anggaran bencana dengan status darurat, sehingga ketika dibutuhkan seperti ini dapat dicairkan kapan saja,” kata Suyoto usai menandatangani instruksi.

Sementara untuk penanganan darurat supaya spillway Waduk Pacal tidak semakin parah, Pemkab Bojonegoro membatasi tonase kendaraan yang melintas diatas jembatan. Karena saat ini tiang jembatan terus tergerus air.

“Untuk sementara ini kendaraan berat yang memiliki beban lebih dari satu ton kita larang melintas. Karena bisa menjadikan jembatan ambruk,” sambung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Amir Syaid. (*/numcb)

Leave a Comment