Share

Kepala SKK Migas Jabanusa Buka Lokakarya Media 2019

Bojonegoro, Media Center – Kepala Perwakilan Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Nur Wahidi membuka secara resmi lokakarya media 2019. Lokakarya ini mengambil tema peningkatan kompetensi wartawan guna tercapainya pemberitaan terkait industri migas yang berimbang.

Lokakarya dilaksanakan di kantor SKK Migas Jabanusa, Surabaya dan dihadiri jurnalis dari 35 media wilayah Jabanusa, termasuk Bojonegoro, dan perwakilan Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S).

Pria yang baru menjabat sejak 16 April 2019 ini mengapresiasi jurnalis yang terus berkarya dan memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi negara.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan hari ini adalah untuk lebih meningkatkan peran serta kemampuan komunikasi dan meningkatkan hubungan dengan rekan-rekan media. Selain itu meningkatkan energj positif terhadap kegiatan usaha hulu migas.

SKK Migas selaku satuan kerja khusus yang ditunjuk oleh negara menjalankan tugas dari pemerintah dalam mencari minyak dan gas bumi untuk meningkatkan produksi dalam negeri sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2012.

Harapannya bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sesuai dengan amanat yang tercantum di dalam undang-undang Dasar 1945 pasal 33 ayat 2 dan 3.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tugas-tugas ini menggandeng investor untuk bermitra yang tertuang dalam kontrak kerjasama eksploitasi kegiatan usaha hulu Migas. Kegiatan ini sangat padat modal dan mengandung risiko yang sangat tinggi,” ujarnya.

Saat ini, kegiatan hulu migas masih terdapat faktor-faktor eksternal seperti perizinan tumpang tindih, lahan, isu sosial masyarakat dan lainnya masih menjadi kendala paling dominan dalam pelaksanaan kegiatan eksplorasi di Indonesia.

Hal ini terlihat dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh khas terhadap K3S eksplorasi yang belum memenuhi komitmen pasti ekspor di harapkan dengan terjadinya silaturahim yang sudah berjalan terjalin baik selama ini antara SKK Migas dan pers dapat berjalan sinergis. (Rin/NN)

Leave a Comment