Share

Kepolisian Dukung Penuh Kampung Siaga Bencana

Bojonegoro, 7/11 (Media Center) – Kepolisian Sektor Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menegaskan, siap mendukung program Kementrian Sosial (Kemensos) yakni kampung siaga bencana (KSB) di Kecamatan Gondang.

Dalam program ini, Kemensos memberikan latihan kepada masyarakat di Kecamatan Gondang untuk mengantisipasi ancaman bencana terutama banjir seperti pada musim hujan saat ini.

Pelatihan yang diberikan pada Sabtu (5/11) lalu di Kecamatan Gondang, Bojonegoro, sekaligus membentuk kampung siaga bencana (KSB).

Kapolsek Gondang, AKP Abu Nandir, menyampaikan, dengan adanya latihan kesiapsiagaan bencana ini, semua lapisan masyarakat diharapkan bisa saling perduli.

“Dengan gotong royong diharapkan, masyarakat peduli satu sama lain jika diterpa bencana,” ujarnya, Senin (7/11).

Pembentukan Kampung Siaga Bencana ini, dilaksanakan di Kecamatan Gondang karena di beberapa desa pernah mengalami bencana mulai banjir bandang, yang berasal dari Kali Gondang hingga tanah longsor.

“Kami bersama anggota Polsek Gondang siap ikut mendukung warga masyarakat dalam menanggulangi suatu bencana,” tegasnya.

Selain melatih kesiapsiagaan dan juga kepedulian terhadap bencana, kegiatan ini juga untuk memperkuat hubungan sosial antara instansi pemerintah, anggota Polri dan anggota masyarakat dalam menanggulangi bencana.

Untuk di Kecamatan Gondang ada tiga Desa yang terbentuk sebagai Kampung Siaga Bencana, diantaranya Desa Senganten, Desa Gondang dan Desa Sambong, dari ke tiga Desa itu mengirimkan perwakilan masing masing 20 orang di Pendopo Kecamatan Gondang.(dwi/mcb)

Leave a Comment