Share

Kerugian Kebakaran di Baureno Bojonegoro Rp300 Juta

Bojonegoro (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyebutkan kerugian kebakaran di lahan Bina Marga Provinsi Jawa Timur, di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, mencapai Rp300 juta, karena ada genset yang ikut terbakar.

“Di lokasi lahan yang terbakar ada genset yang ikut terbakar, sehingga menimbulkan kerugian sampai Rp300 juta,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro Sukirno, Senin (2/11).

Ia menjelaskan kejadian kebakaran lahan berawal dari pembakaran sampah di lahan Bina Marga, Rabu (2/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Setengah jam kemudian dua unit mobil PMK yang menempati pos BPBD di Kecamatan Baureno mendatangi lokasi kebakaran,” jelasnya.

“Satu jam kemudian kebakaran berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran BPBD dengan membawa dua unit mobil,” katanya.

Data di BPBD setempat, sejak 1 Januari sampai 1 November, telah terjadi 63 kali kebakaran bangunan, mulai pemukiman, gudang, warung, di 53 desa yang tersebar di 22 kecamatan, antara lain, Kota, Kapas, Dander, Kepohbaru, dan Padangan.

Selain itu, juga telah terjadi 19 kali kejadian kebakaran lahan yang lokasinya di 15 desa yang tersebar di 15 kecamatan.

Dalam kejadian kebakaran bangunan juga lahan di daerah setempat, telah mengakibatkan kerugian hingga mencapai Rp15,93 miliar lebih. (*/mcb)

Leave a Comment