Share

Ada 19 Kambing Mati Terpanggang di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Kebakaran sebuah rumah milik Tarmi (65) juga memanggang sebanyak 19 ekor kambing di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang kandangnya menyatu dengan rumah itu, Kamis (12/11).

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Sukirno, menjelaskan sebanyak 19 kambing milik Tarmi, diketemukan sudah dalam keadaan mati dengan kondisi hangus terbakar.

“Kemungkinan ketika rumah terbakar kambing-kambing milik Tarmi tidak bisa lari, karena dalam keadaan terikat di dalam kandang yang menyatu dengan rumah,” jelas dia.

Ia menjelaskan kebakaran sebuah rumah itu, disebabkan perapian di dapur yang kemudian menjalar ke dinding rumah dengan bahan kayu.

“Kejadian kebakaran sekitar pukul 12.10 WIB, dan petugas pemadam kebakaran BPBD dengan dua unit mobil pemadam kebakaran, yang datang ke lokasi kejadian kebakaran, berhasil memadamkan rumah yang terbakar satu jam kemudian,” jelas dia.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, sebab pemilik rumah Tarmi sedang keluar ketika rumahnya terbakar.

“Perkiraan kerugian mencapai Rp70 juta, disebabkan terbakarnya bangunan rumah juga matinya 19 ekor kambing,” tambahnya.

Ia menambahkan kerugian yang banyak melanda bangunan juga lahan di daerahnya salah satu penyebabnya yaitu tungku perapian atau dapur rumah.

“Oleh karena itu kami minta warga jangan membiarkan tungku perapian menyala ketika meninggalkan rumah,” tandasnya. (*/mcb)

Leave a Comment