Share

Ketua AJI Bojonegoro: Mohon Jangan Sering Ngamplopi Wartawan

Bojonegoro (Media Center) – Baru menjabat beberapa hari sebagai Kapolres Bojonegoro menggantikan AKBP Ady Wibowo, AKBP Hendri Fiuzer menggelar Coffee Morning bersama sejumlah awak media yang bertugas di Bojonegoro, Senin (274/2015). Dalam agenda ini, ia berharap bisa menampung semua aspirasi dari para jurnalis untuk pembenahan keterbukaan informasi.

Mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim itu menegaskan, ia mendukung penuh Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sesuai yang tercantum dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2008.

“Kita akan buka semua informasi yang berhak dan perlu diketahui teman-teman pers, namun tetap dalam koridor aturan yang berlaku. Karena, dalan UU KIP juga ada informasi yang harus dirahasiakan,” ujarnya.

Dalam acara ini, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, Anas Abdul Ghofur juga meminta agar kepolisian tak sering memberi ‘uang saku’ pada wartawan. Hal ini menurutnya, untuk menjaga kredibilitas para awak media.

“Mohon jangan sering-sering ngamplopi teman-teman. Hal ini juga untuk mendukung agar wartawan Bojonegoro bisa independen,” gurau pria yang juga menjabat sebagai Redaktur salah satu media cetak di Bojonegoro ini. (lya/*acw)

Leave a Comment