Share

Kilang TWU Ditutup, Ratusan Awak Tangki Minyak Gelar Demo

Bojonegoro (Media Center) – Perusahaan transportir milik PT Triwahana Universal (TWU) yaitu PT. Artha Surya Jaya, PT. Bahana Multi Teknik, PT. Sido Makmur Djoyo dan PT. Java Multi Mitamindo menggelar aksi demo dengan membawa 120 armada tangki minyak mentah beserta sopir dan keneknya pada Rabu (27/1).

Demo tersebut dilakukan karena adanya penutupan kilang minyak yang dilakukan PT TWU sejak 15 Januari lalu karena keputusan SKK Migas yang meminta pembelian minyak dari FSO Gagak Rimang yang berada di lepas pantai Kabupaten Tuban.

Ratusan karyawan dari transportir tersebut melakukan orasi di bawah Fly Over yang ada di Desa Sudu, Kecamatan Gayam Bojonegoro.

Koordinator aksi Suryono menyampaikan, aksi ini meminta  pemerintah setempat untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini supaya PT TWU kembali beroperasi.

“Dampaknya banyak sopir dan kenek menganggur, serta beberapa usaha lokal seperti warung dan lainnya sepi,” Kata pria yang juga Direktur Utama PT Artha Surya Jaya ini.

Dalam orasinya di bawah Fly Over para pengunjuk rasa meminta pemerintah khususnya bupati untuk menyampaikan kepada Presiden Jokowi supaya kembali membuka PT TWU. Apabila tidak dipenuhi, maka akan melakukan aksi susulan dengan membawa anak istri.(dwi/mcb)

Leave a Comment