Share

KIM Mangun Jaya Wakili Bojonegoro ke LCCK Jatim 2018

Bojonegoro – 27/4 (Media Center) – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mangun Jaya Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro tengah melakukan persiapan untuk mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Provinsi Jawa Timur. Dalam ajang ini, KIM Mangun Jaya akan bertanding dengan KIM lainnya yang mewakili masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Saat ini, kita persiapkan kelengkapan untuk seleksi administrasi yang dimulai 3 Mei mendatang,” terang Djoko Suharmanto, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinkominfo Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/4) pada kanalbojonegoro.com.

Tahapan seleksi administrasi ini, lanjut Djoko, meliputi buku-buku agenda kegiatan, kas serta mengunggah minimal tiga berita ke website kim.jatimprov.go.id. Selain itu, persyaratan yang harus dipenuhi adalah sudah teregistrasi di aplikasi atau website KIM Jatim.

KIM mangun Jaya dipilih menjadi wakil Bojonegoro lantaran KIM yang berdiri sejak 2014 ini dinilai aktif membantu tugas Kominfo dalam menyampaikan informasi ke masyarakat di Desa Kandangan. Selain itu, KIM yang bisa diakses melalui www.kimmangunjaya.or.id ini aktif mengunggah berbagai potensi desa.

Berbeda dibanding LCCK sebelumnya, teknis babak penyisihan kali ini sedikit berbeda. Jika gelaran sebelumnya babak penyisihan melalui LCCK tingkat Bakorwil, kali ini menggunakan sistem kelompok yang pesertanya melalui pengundian.

“Jadi bisa saja nantinya kita bertanding dengan KIM dari wilayah di luar Bakorwil Bojonegoro,” lanjut pria yang akrab disapa Jeka ini, menjelaskan.

Menghadapi gelaran LCCK Jatim 2018 ini, pihak Dinkominfo Bojonegoro memberikan dukungan penuh pada KIM Mangun Jaya. Mulai dari pendampingan, pembinaan hingga fasilitasi saat pemberangkatan peserta menuju event LCCK.(*mcb)

Leave a Comment