Share

KIM Sendang Potro Bersiap Jelang LCCK se-Bakorwil Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat Bakorwil Bojonegoro, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) bersama Tim Bakorwil Bojonegoro melakukan kunjungan ke Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro di Desa Sedah Kidul, Kecamatan Purwosari, Senin (11/4).

Dalam kunjungan ini, menurut Kabid Jaringan Komunikasi (jarkom) Dinkominfo, Djoko Suharmanto, tim melihat kesiapan anggota KIM Sendang Potro untuk mengikuti LCCK tingkat Bakorwil Bojonegoro yang digelar akhir April, pemenang akan maju menjadi perwakilan Bakorwil Bojonegoro di tingkat Provinsi.

“Sekaligus pembinaan apa saja yang harus disiapkan menghadapi LCCK,” ujarnya.

Djoko menambahkan, KIM Sendang Potro yang akan mewakili Bojonegoro ini merupakan pemenang LCCK tingkat Kabupaten Bojonegoro di 2014 lalu. sehingga, KIM Sendang Potro sudah menyadari dan faham tentang pentingnya internet, maka bukan perkara yang sulit bagi Tim Bakorwil dan Kominfo dalam melakukan pembinaan KIM.

“Karena perangkat yang menangani KIM di desa setempat dapat bekerjasama dengan baik dan menerima semua penjelasan dari TIM,” imbuhnya.

Djoko menegaskan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan masyarakat dalam meningkatkan pemahamannya terkait informasi Pemerintahan.Juga merupakan ajang pembuktian bahwa masyarakat di wilayahnya sudah melek internet. Sehingga lanjut dia, akan mempermudah kinerja Pemerintahan untuk memantau perkembangan sistem pemerintahan hingga tingkat Desa.(mcb)

Leave a Comment