Share

KIM Sendangpotro Simulasi Blog di Villa Tretes

Pasuruan, 11/9 (Media Center) – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (10/9) menggelar simulasi materi blog menjelang Pekan KIM Jatim 2017 di Pasuruan, 11-15 September.

Pelaksanaan presentasi di Villa Utama Pasuruan dibawah pengawasan Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Bojonegoro Djoko Suhermanto.

“KIM Sendangpotro untuk mengantisipasi merebaknya berita “hoax” melakukan berbagai langkah mulai menulis berita anti hoax, ” kata Ketua KIM Sendangpotro Bojonegoro Din Rosidin.

Ia yang didampingi anggota lainnya Didik Jatmiko, Liya Ulya, menjelaskan bahwa kegiatan untuk melawan hoax juga dilakukan dalam bentuk riil dengan mengikuti pawai lampion dengan tema anti hoax.

Selain itu dalam karnaval di Kecamatan Purwosari, untuk merayakan Agustusan jajaran Kim Sendang Potro juga ikut pawai anti hoax.

‌Tidak hanya itu, sebab pemuda/pemudi Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, menggelar deklarasi Anti hoax.”Pelaksan deklarasi anti hoax digelar di tengah lapangan dengan dihadiri warga.”Deklarasi hoax juga memperoleh dukungan jajaran dinas Kominfo , muspika juga wartawan senior di Bojonegoro,” katanya menegaskan . (*/MCB)

Leave a Comment