Share

Kini Layanan Rapid Test Bagi Warga Dibuka di Puskesmas Terdekat

Bojonegoro, Media Center – Pemkab Bojonegoro mempermudah layanan rapid test bagi warganya. Kini, layanan rapid test bisa dilakukan di puskesmas yang ada di tiap kecamatan se-Bojonegoro. Sebelumnya layanan rapid test dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jl. Ahmad Yani Bojonegoro.

Salah seorang petugas Labkesda, Wawan menuturkan bahwa rapid test kini telah tersedia di puskesmas terdekat. Syaratnya cukup mudah yaitu hanya membawa KTP, KTM dan Kartu Identitas Karyawan bagi Mahasiswa dan Pekerja diluar Bojonegoro.

“Semua pelayanan rapid test sudah dipindahkan di Puskesmas, silahkan datang dengan membawa persyaratan sesuai prosedur,” katanya.

Rapid test di Puskesmas ini memudahkan warga untuk beraktifitas yang membutuhkan syarat hasil rapid test. Misalnya bagi siswa atau mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan dan profesinya di luar Bojonegoro. Perlu diketahui update konfirmasi Covid 19 hari Rabu (30/9/2020) pukul 21.00 WIB, tercatat sebanyak 439 kasus positif kumulatif meliputi 39 dirawat, 352 sembuh dan 48 meninggal dunia.

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin menambahkan Kebijakan ini berlaku di seluruh Puskesmas tiap Kecamatan. Masyarakat yang melakukan Rapid test gratis di Puskesmas harus mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak aman terlebih lagi di lingkungan pelayanan kesehatan. “Silahkan datang ke Puskesmas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Pungkasnya. (Alfan)

Leave a Comment