Share

Kodim 0813 Bojonegoro Ajak Wartawan Liput TMMD

Bojonegoro (Media Center) – Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Letkol Kav. Donova Pri Pamungkas mengajak wartawan meliput dan menulis berita tentang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95, di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, 8-28 Oktober.

“Saya minta wartawan bisa menulis berita tentang kegiatan TMMD, yang nantinya akan diikutkan lomba penulisan berita yang digelar Mabes TNI,” katanya, kepada wartawan di Bojonegoro, Jumat (2/10).

Ia menjelaskan peliputan berita juga foto bisa dilakukan sebelum pelaksanaan TMMD, sebab sekarang ini di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, sudah ada berbagai kegiatan fisik.

Kegiatan yang dilakukan, menurut dia, berupa pekerjaan fisik, yang dilakukan Babinsa, untuk mengawali pekerjaan agar semua pekerjaan yang menjadi target TMMD bisa selesai semua.

“Pra kegiatan TMMD dilakukan Babinsa tidak hanya dari Kecamatan Kanor, tapi juga Babinsa dari kecamatan lainnya,” katanya, menegaskan.

Ia mengharapkan wartawan media massa mulai media online, koran, TV, menulis berita dan foto dua kali/hari.

“Semakin banyak membuat berita dan foto semakin bagus, sebab penilaian tim juri dari Dinas Penerangan Mabes TNI, selain memilih berita terbaik, juga berdasarkan jumlah berita yang masuk,” paparnya.

Sesuai agenda, lanjut dia, kegiatan di dalam TMMD ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, yaitu pembangunan jalan paving poros desa sepanjang 466,5 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan perbaikan jembatan.

Selain itu, juga pemeliharaan saluran irigasi sepanjang 850 meter, pembangunan jalan paving lingkungan sepanjang 150 meter, dengan lebar 2,5 meter, perbaikan 25 unit rumah tidak layak huni, dan perbaikan mushala.

Selain pekerjaan fisik, lanjut dia, dalam TMMD ke-95 juga akan dilakukan kegiatan penyuluhan yang akan dilakukan berbagai dinas/instansi terkait.

Dalam pelaksanaannya, jelas dia, TMMD ke-95 di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, akan melibatkan personel Batalyon Armed Malang, Batalyon 521 Kediri, Tim Teknis Yon Zipur Malang, juga Korem 081 Mojokerto, kepolisian resor (polres) dan satpol pp.

“Dalam kegiatan TMMD ini, jumlah personel TNI, juga berbagai pihak lainnya yang terlibat bisa mencapai 1.000 personel,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment