Share

Kodim 0813 Bojonegoro Siap Distribusikan Alsintan

Bojonegoro (Media Center) – Target swasembada pangan di Kabupaten Bojonegoro mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat. Hal ini terbukti dengan diterimanya bantuan dari Kementerian Pertanian berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang akan diserahkan pada kelompok tani melalui Kodim 0813 dan disimpan di Aula Ahmad Yani Makodim 0813/Bojonegoro, Rabu (13/01).

Menurut Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian sebanyak 10 unit Pompa Air, 5 unit hand traktor dan 5 unit Transplanter, dan masih ada lagi Alsintan yang belum datang yaitu 1 unit Excavator mini dan 1 unit traktor roda 4.

“Dengan bantuan Alsintan itu diharapkan akan dapat membantu para petani dalam percepatan pengolahan tanah dan proses penanaman,” ujar Donovan.

Dengan pengerahan Brigade Alsintan ini, diharapkan dapat membantu petani dalam hal pengolahan lahan dan penanganan panen, sehingga akan berdampak pada peningkatan produksi yang signifikan, cepat dan tepat guna yang pada gilirannya akan mewujudkan Swasembada Pangan di Kabupaten Bojonegoro.

Lebih lanjut, Dandim 0813/Bojonegoro mengatakan, bahwa secara nasional pembangunan sektor pertanian akan terus dipacu, yaitu melalui Program Swasembada Pangan yang dilaksanakan serentak dalam waktu 3 tahun yang dimulai sejak awal tahun 2015.(mcb)

Leave a Comment