Share

Kodim Bojonegoro Akan Beri Sanksi Anggotanya

Bojonegoro (Media Center) – Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang terbukti sebagai pengguna narkoba dalam tes pemeriksaan urine atas instruksi Kodam V Brawijaya, Jawa Timur, Kamis (10/9).

“Ya, kalau ada anggota, yang dalam pemeriksaan urine kali ini ditemukan positif sebagai pengguna narkoba, maka sanksinya bisa teguran, atau sanksi administrasi seperti penurunan pangkat,” kata Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Arhanud Eeng Mamuro, di Bojonegoro, Kamis (10/9).

Namun, menurut dia, kalau anda anggota yang terbukti sebagai pengguna narkoba dalam pemeriksaan urine ini, tidak mungkin sanksinya pemecatan.

“Kalau sanksi pecat saya kira tidak, sebab kan bukan sebagai pengedar narkoba,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan urine anggotanya itu, katanya, dilakukan Tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara, Jawa Timur, dengan dibantu jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro.

“Ada 110 anggota yang menjalani tes urine, termasuk saya,” ucapnya.

Ditanya hasil tes pemeriksaan urine yang telah dilakukan, ia mengaku belum bisa mengumumkan, karena hasil pemeriksaan baru bisa diketahui sepekan lagi.

Yang jelas, katanya, pemeriksaan urine anggota jajaran Kodim 0813 itu, akan dilakukan setiap tiga bulan sekali sesuai instruksi Kodam V Brawijaya, Jawa Timur, untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

“Tiga bulan yang lalu belum ada pemeriksaan. Tapi, untuk selanjutnya pemeriksaan akan rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali,” tandasnya. (sa/mcb)

Leave a Comment