Share

Kodim dan Polres Bojonegoro Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

Bojonegoro, Media Center – Bantuan sembako untuk masyarakat terdampak virus corona atau Covid – 19 di Kabupaten Bojonegoro, terus digalakkan. Kali ini, Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro menyalurkan seribuan paket sembako, Kamis (30/4/2020).

Rinciannya, Kodim 0813 sebanyak 666 paket sembako, dan Polres Bojonegoro 500 paket. Kodim 0813 Bojonegoro mendistribusikan 666 paket sembako kepada warga kurang mampu di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Kasiman, Ngraho, Margomulyo dan Tambakrejo.

Setiap kecamatan mendapat 150 paket beras yang diberikan langsung ke rumah-rumah penerima manfaa terdampak pandemi covid-19 melalui Koramil-Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menjelaskan, pembagian beras sebagai bentuk kepedulian dan tali asih dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat merebaknya virus corona. Pembagian secara door to door dilakukan sebagai penerapan metode physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Laporan dari para Danramil di wilayah pendistribusian telah selesai sampai penerimanya melalui Babinsa Koramil jajaran yang datang langsung ke rumah warga. Tanpa pengumpulan massa, sebagai langkah antisipatif pencegahan sebaran covid-19. Semoga bermanfaat,” ujar Dandim.

Kegiatan serupa dilakukan Polres Bojonegoro. Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP. M Budi Hendrawan, pembagian paket sembako sesuai instruksiKapolri, agar jajaran Polres dan Polsek mendata warga masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah. Selanjutnya dilakukan verifikasi berdasarkan data dari para Bhabinkamtibmas.

Untuk sementara Polres Bojonegoro menyalurkan sebanyak 500 sembako. Penyaluran sembako ini masih berkelanjutan dan diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

“Sementara 500 sembako yang kita salurkan. Penyaluran sembako tetap berkelanjutan di tengah pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Bojonegoro.

Kapolres berharap, bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment