Share

Kodim Gelar Simulasi Kebocoran Gas

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 750 masyarakat dari Desa Ngampel, Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti simulasi yang dilaksanakan tim Penanggulangan Keadaan Darurat Bahaya (PKDB), rabu (30/9/2015).

Kegiatan latihan yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro tersebut disambut antusias oleh masyarakat sekitar ring 1 Lapangan Sukowati, Blok Tuban, yang di operatori Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ).

“Latihan ini bertujuan untuk melatih masyarakat agar tidak mengalami dampak akibat bencana,” kata Letlok Kav Donova Pri Pamungkas.

Menurut Murti, warga Desa Ngampel, yang ikut acara latihan ini. Meski sudah pernah melihat warga lainnya mengikuti acara yang sama tahun sebelumnya, dengan simulasi ini, ia bisa mengetahui titik aman untuk mengungsi jika terjadi bencana.

“Jadi tahu, apa yang harus dilakukan kalau ada bencana di desa,” pungkasnya.

Dalam simulasi ini masyarakat dievakuasi karena terjadi kebocoran gas H2S di Pad A Seluruh masyarakat dibawa ketempat yang aman yang sudah ditentukan diantaranya lapangan dan balai desa. Selain itu, mereka mendpaatkan masker untuk melindungi diri dari kebocoran gas.(dwi/*mcb)

Leave a Comment