Share

Komandan Kodim Bojonegoro Cek Peralatan BPBD

Bojonegoro (Media Center) – Komandan Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Letkol. Kav. Donova Pri Pamungkas, mengecek peralatan penanggulangan bencana banjir di Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (30/10).

“Pengecekan yang kami lakukan ini untuk mengantisipasi kesiapan dalam menghadapi bencana banjir yang diperkirakan akan terjadi Desember 2015 setelah berlalunya gelombang “El Nino”,” katanya, dalam release yang disampaikan kepada kanalbojonegoro, Jumat (30/10).

Dalam pengecekan tersebut, ia meninjau gudang tempat penyimpanan sarana dan prasarana penanggulangan bencana seperti perahu karet, motor tempel, tabung oksigen, tenda lapangan serta mobil pemadam kebakaran dan mobil Search and Rescue (SAR).

“Saya berharap agar pada saatnya dibutuhkan nanti, seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro benar-benar siap untuk digunakan tanpa hambatan sekecil apapun.,” katanya, menegaskan.

Disampaikan juga oleh Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro saat ini sudah cukup lengkap dan tersebar di 4 pos yaitu Bojonegoro, Baureno, Temayang dan Padangan.

“Dalam setiap penanganan bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, kami selalu melakukan koordinasi intensif dengan seluruh instansi yang terkait termasuk dengan Kodim 0813/Bojonegoro” jelasnya.

Sebelum mengakhiri pengecekan, Dandim berpesan kepada Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro agar seluruh sarana dan prasarana yang telah dimiliki saat ini dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mencapai usia pakai yang maksimal. (triss/admc 0813)

Leave a Comment