Share

Kominfo Bojonegoro Siap Bantu Sosialisasi Pemilu 2014

Kunandaka Tjatur, Kadis Kominfo Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center)
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro, Jatim, bersedia membantu pelaksanaan sosialisasi pemilu 2014 kepada masyarakat sepanjang ada permintaan dari KPU.

“Kominfo siap membantu pelaksanaan sosialisasi pemilu 2014. Tapi Kewenenangan kominfo hanya sebatas membantu menyosialisasikan pemilu 2014 sepanjang ada permintaan dari KPU,” kata Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, Kamis.

Tidak hanya itu, katanya, pelaksanaan sosialisasi hanya sebatas mengenai parpol peserta pemilu 2014 bukan calon legislatif (caleg).

Lebih lanjut ia menjelaskan KPU bisa mengajukan permohonan kepada pemkab mengenai pelaksanaan sosialisasi pemilu 2013 sekaligus melengkapi dengan materi yang akan disosialisasikan kepada masyarakat bisa dalam bentuk baliho, spanduk, juga dalam kegiatan lainnya.

Menurut dia, pemilu 2014 merupakan program nasional, sehingga keterlibatan berbagai unsur masyarakat juga lembaga Pemerintah sangat diperlukan agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Semakin banyak pihak terlibat menyosialisasikan pemilu 2014, maka tingkat partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu akan semakin tinggi,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Pilkada Jatim yang berlangsung beberapa waktu pemkab tidak ikut campur membantu menyosialisasikan tahapan Pilkada Jatim.

“Sosialisasi Pilkada Jatim ketika itu langsung ditangani KPU,” ujarnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Anggota KPU Bojonegoro Musta’ana, mengatakan kemungkinan pemkab akan dilibatkan dalam pelaksanaan sosialisasi pemilu 2014.

“KPU saat ini mu;lai melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula baik dari relawan pemilu 2014, mahasiswa dan pelajar,” jelasnya. (samcb)

Leave a Comment