Share

Kominfo Bojonegoro Umumkan Juara KIM Pekan Depan

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Timur, akan mengumumkan juara lomba web kelompok informasi masyarakat (KIM) di lima wilayah kerja pembantu bupati yang diikuti 28 KIM, pekan depan.

“Pengumuman lomba KIM mundur dari jadwal, disebabkan masalah teknis penjurian, sebab tim juri harus melakukan monitoring sejak Juli,” kata Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Kominfo Bojonegoro Djoko Suharmanto, di Bojonegoro, Kamis (3/9).

Menurut dia, penjurian final lomba KIM di lima wilayah pembantu bupati itu, sudah dilakukan September ini. Penilaian yang dilakukan tim juri meliputi materi yang disampaikan KIM, penampilan web, juga berbagai kriteria lainnya.

“Yang jelas hasil penjurian sudah final. Dalam pengumuman nanti semua peserta lomba KIM akan memperoleh pelatihan soal jurnalistik,” jelas

Lebih lanjut ia menjelaskan juara pertama KIM di masing-masing wilayah kerja pembantu bupati nantinya akan diadu untuk diambil yang terbaik, pada Oktober.

“Untuk jadwalnya masih kita carikan waktu yang tepat,” tandasnya.

Ia menyebutkan di daerahnya sudah ada 65 KIM yang aktif menyampaikan berbagai informasi soal potensi di desanya masing-masing, termasuk di antaranya, juga sudah menyampaikan transparansi anggaran desa.

“Kominfo akan terus mendorong semua desa/kelurahan (430desa/kelurahan) memiliki KIM,” katanya, menegaskan.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur menambahkan permasalahan yang masih membutuhkan pemecahan ke depan yaitu KIM yang sudah ada tetap bisa berjalan, meskipun tanpa ada lomba KIM.

“Keberadaan KIM akan sangat bermanfaatkan bagi desa, sebab bisa mengangkat potensi desa, juga sebagai sarana komunikasi bagi warga dan melakukan kontrol pembangunan di desa,” paparnya. (sa/mcb)

Leave a Comment