Share

Kominfo Jatim Gelar Rakor Pembinaan KIM se-Bakorwil Bojonegoro dan Pamekasan

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kominfo Jawa Timur menggelar rapat koordinasi pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kabupaten/kota wilayah Bakorwil Bojonegoro dan Bakorwil Pamekasan. Acara digelar di gedung Bakorwil Bojonegoro, Selasa (16/4/2019).

Rapat koordinasi diikuti oleh para pembina KIM se-Bakorwil Pamekasan dan Bakorwil Bojonegoro. Tujuan digelar acara adalah untuk persiapan pekan KIM Jatim yang rencananya akan digelar di Kabupaten Magetan pada Oktober mendatang.

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Suharno, KIM diharapkan bisa memberi banyak manfaat bagi masyarakat. “Kim dapat memberikan manfaat pada masyarakat sekelilingnya” katanya.

Dalam acara rapat koordinasi, dilakukan pemaparan Uji Publik rancangan Pergub tentang tatakelola dan pemberdayaan KIM, Sosialisasi anugrah pewarta warga (APW) untuk KIM Jatim, dan pemetaan KIM Jatim.

Sementara itu, Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Eko Setiawan dalam Pekan KIM akan digelar selama 4 hari dengan rangkaian acara diantaranya Pameran Media Teknologi Informasi, Pertura (Pertunjukan Rakyat, dan Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) serta Workshop dan pelatuhan.

“Tujuan lomba APW menggali potensi temen-temen KIM, mari berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini,” katanya.(De/NN)

Leave a Comment