Share

Kominfo Siap Sebarkan Virus Kreatif

Bojonegoro (Media Center) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur, siap menyebarkan terobosan-terobosan yang dilakukan oleh warga Bojonegoro, khususnya mereka yang berprofesi sebagai petani.

Hal itu disampaikan pada Media Center Bojonegoro, disela-sela pertemuannya dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Bogor, terkait pembahasan kerjasama cyber extention. “Virus-virus kreatif petani, harus disebarkan,” jelasnya.

Ia mencontohkan para petani di Desa Duwel dan Pejok, Kecamatan Kedungadem Bojonegoro. Menurutnya, petani di wilayah tersebut mempunyai ide kreatif dalam menerapkan pola tanamnya.

“Meskipun lahannya tidak terlalu luas, pemilihan tanamannya sangat efektif,” tambahnya. Biasanya, petani di wilayah tersebut setelah menanam bawang merah, lahannya tidak dibiarkan kosong dalam waktu lama.

“Kemudian sayur-sayuran juga ada yang menanam ketela rambat, itu semua dapat menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” tambah Kusnadaka.

Dalam hal menyebarkan kreatifitas petani, hingga saat ini pihak Dinkominfo telah menyiapkan sejumlah program baru. Setelah sebelumnya melalui pembentukan media center, yang salah satu produknya adalah rilis berita, Kusnandaka mengaku menerima sejumlah masukan lainnya.

“Diantaranya adalah melalui TV Digital, ini sudah saya sampaikan ke staf, agar dicari potensi yang memungkinkan untuk itu,” pungkas Kusnandaka. (ramcb)

2 Comments on this Post

  1. Pemerintah desa kemamang

    Minta dilatih cara membuat webdesa dan blok.
    Terimakasih sblmnya.

    Reply

Leave a Comment