Share

Komisi A Rekomendasikan Tutup Minimarket Ilegal

Bojonegoro (Media Center) – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar rapat dengar pendapat dengan pemilik waralaba atau pasar modern yang tidak memiliki izin baik HO maupun izin mendirikan bangunan (IMB), Badan Perizinan dan Satpol PP, Selasa (27/10). Sayangnya, beberapa pemilik minimarket bodong itu mangkir pada pemanggilan tersebut.

“Kami sudah sepakat untuk mengajak eksekutif menegakkan Perda dengan menutup minimarket ilegal,” tegas Ketua Komisi A, Sugeng Hari Anggoro.

Sementara itu, Kepala Badan Perijinan Bojonegoro, Kamidin mengatakan, pihaknya sudah melakukan peringatan berupa surat sebanyak tiga kali kepada para pemilik minimarket bodong. Namun, surat tersebut tidak mendapat respon sama sekali.

“Kita sudah layangkan surat peringatan sebanyak tiga kali kepada mereka, tetapi tidak direspon. Kita segera lakukan penutupan minimarket tak berizin itu,” tegasnya.

Empat minimarket bodong itu tersebar dibeberapa kecamatan di Bojonegoro, yakni di Kalitidu, Kasiman, Ngeraho dan Temayang. Keempat minimarket itu diantaranya tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), tata ruang, UKL-UPL dan HO.(dwi/*mcb)

Leave a Comment