Share

Komisi B DPRD Bojonegoro Puji Revitalisasi Kahyangan Api

Bojonegoro (Media Center) – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku puas dengan hasil revitalisasi wisata api abadi di Kahyangan Api, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat.

“Saya puas melihat hasil akhir revitalisasi Kahyangan Api setelah kemarin melihatnya langsung,” kata Sekretaris Komisi B, Lasuri, Kamis (21/1).

Menurutnya, meskipun revitalisasi Kahyangan Api hanya dialokasikan dana sebesar Rp1,5 millar, akan tetapi pelaksana proyek bisa menyiasati bagaimana dengan anggaran seminim itu mampu memberikan hasil terbaik.

“Fasilitasnya lengkap, dan banyak gazebo yang mendukung lokasi ini,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, hasil kerja kontraktor pelaksana yang berani membongkar pagar pembatas asli untuk diganti dengan pagar yang baru merupakan inisiatif yang bagus. Pintu masuk di kawassan sudah ditutup dengan pintu besar.

“Sehingga, wisatawan ingin masuk ke area api abadi harus melewati pintu masuk yang agak sempit,” tukasnya.

Tidak hanya itu, politisi asal Partai Amanah Nasional (PAN) inipun memuji desain kamar mandi yang bagus dan layak untuk digunakan saat wisatawan membutuhkan. Biasanya, kamar mandi ditempat wisata dibangun seadanya tanpa memperhatikan kenyamanan pengunjung.

“Kami berharap, keberadaan wisata-wisata lokal mampu menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar Bojonegoro,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment