Share

Komisi C DPRD Berharap Program Beasiswa 1 Desa 2 Sarjana Tepat Sasaran

Bojonegoro, Media Center – Komisi C DPRD Bojonegoro menyambut baik rencana Pemkab Bojonegoro memberikan beasiswa kepada putra-putri Bojonegoro yang sedang kuliah. Namun, wakil rakyat ini juga berharap pemberian beasiswa bisa tetap sasaran kepada penerima.

Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro Ahmad Supriyanto menuturkan, pihaknya mendukung kebijakan Bupati Anna Mu’awanah yang memberikan beasiswa 1 desa 2 sarjana kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan komitmen pemkab untuk terus meningkatkan kualitas SDM.

“Kami setuju dengan rencana beasiswa 1 desa 2 sarjana tersebut. Karena pendidikan sangat penting untuk kemajuan daerah,” terangnya Selasa (18/2/2020).

Hanya saja, kata dia, beasiswa tersebut harus bisa dijalankan dengan benar sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan. Jangan sampai pelaksanaan beasiswa itu tidak diterima oleh yang berhak, sehingga hanya akan mengundang kecemburuan sosial. Selain itu, pelaksanaan juknis atau prosedur penerimaan beasiswa yang tepat akan menghindari kemungkinan penerima mendapat lebih dari satu beasiswa. “Karena ada beberapa bentuk beasiswa yang diprogramkan Pemkab hingga Pemerintah Pusat,” tegasnya.

Seperti diketahu, Pemkab Bojonegoro sedang merencakan memberikan beasiswa 1 desa 2 sarjana. Hal itu disampaikan Bupati Anna Mu’awnah Minggu (16/2/2020) lalu. “Saya sudah meminta pak Camat dan Bu Camat agar jajarannya menyampaikan program pemkab kepada masyarakat. Dampingi mereka agar bisa mendapatkan program-program pemkab,” ujar Bupati.(NN)

Leave a Comment