Share

Komisi C DPRD Pantau Kesiapan Gugus Tugas Kecamatan Kanor

Bojonegoro, Media Center – Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Kecamatan Kanor Kamis (16/4/2020). Kunjungan itu bertujuan memantau kesiapan petugas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 tingkat kecamatan.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan pemantauan pencegahan virus corona di sejumlah fasilitas kesehatan. Sebelumnya seluruh anggota Komisi C DPRD mengunjungi RSUD Padangan, Puskesmas Balen, dan Puskesmas Malo. “Hari ini kita, semua anggota Komisi C melakukan kunjungan ke Puskesmas Kanor,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro Ahmad Supriyanto, Kamis (16/4/2020).

Kunjungan Komisi C bersama Dinas Kesehatan dan ditemui oleh Kepala Puskesmas, Camat Kanor, Danramil dan Kapolsek. Pemantauan ke Kanor, kata dia, sekaligus mengingat di wilayah Kanor sedang ada panen raya. Sehingga banyak buruh tani dari luar yang masuk ke Kanor. “Prosedur pencegahan Covid-19 harus tetap dilakukan, karena yang perlu kita waspadai adalah orang tanpa gejala (OTG) terjangkit corona,” katanya.

Supriyanto meminta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis mulai kecamatan hingga desa harus dinomorsatukan. Karena mereka adalah ujung tombak penanganan corona covid-19. Selain itu, gugus tugas dari kecamatan hingga desa harus terus memantau warganya. “Karena saat ini sudah mulai ada yang mudik dan protokol pencegahan harus dilakukan,” tegasnya.

Dalam kesempata itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus mengikuti aturan pemerintah agar tidak melakukan kerumuman, selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.(NN)

Leave a Comment