Share

Komisi C DPRD Usul Perlu Ada Standarisasi Rumah Isolasi

Bojonegoro, Media Center – Komisi C DPRD Bojonegoro melihat perlu ada standarisasi rumah isolasi di tiap desa. Hal itu untuk menghindari perbedaan pendapat terkait keberadaan shelter atau rumah isolasi bagi warga luar kota yang masuk ke desa. Hal itu disampaikan Komisi C dalam kunjungannya ke Kecamatan Dander Senin (27/4/2020).

Menurut Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro Ahmad Supriyanto, adanya standarisasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) akan memudahkan pemerintah desa menerjemahkan instruksi Bupati Bojonegoro untuk membuat shelter. Standarisasi itu diantaranya mengenai fasilitas ruangan, pendanaan, hingga layanan kesehatan.

“Standarisasi ini penting agar tiap-tiap desa mudah untuk membangun rumah isolasi. Biar ada kesamaan fasilitas bagi warganya,” katanya.

Kegiatan Komisi C DPRD Bojonegoro sendiri merupakan rangkaian dari kunjungan untuk memantau kesiapan Gugus Tugas tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Awalnya kunjungan rencananya dilakukan di Puskesmas Dander, namun lantaran ruangannya sempit, maka kegiatan dialihkan ke Kantor Kecamatan.

“Sesuai rencana kita ke Puskesmas, tapi karena disana sempit dan tidak sesuai dengan protokol kesehatan terkait social distancing, maka kegiatan dialihakan pak Camat ke kantor kecamatan,” terangnya Senin (27/4/2020).(NN)

Leave a Comment