Share

Komunitas Jeep Akan Ramaikan HUT TNI di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Belasan unit mobil jeep offroad untuk angkutan barang acara bhakti sosial Kodim 0813 mulai berdatangan di jalur protokol Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (25/09). Mobil jeep ini beraal dari berbagai komunitas jeep di Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah.

“Pagi ini sudah ada yang datang dari daerah tetangga, ttotal keseluruhan peserta ada 173 mobil,“ kata Pasintel Kodim 0813 Lettu Arh Eeng Mamuro.

Ia menegaskan, masyarakat Kota Bojonegoro tidak perlu khawatir akan kedatangan mobil peserta. Lanjut Eeng, para navigatornya tidak mengebut dan menguasai jalan protokol. Karena semuanya dalam pengawalan ketat polisi dan TNI AD selaku panitia.

”Alhamdulillah dari hasil survey dan evaluasi tim panitia, semua kesiapan dan persiapan sudah beres semuanya,” lanjut Eeng.

Rencananya, dalam agenda yang memperingati HUT TNI yang ke-70 ini, berbagai bantuan dari para donatur akan dibawa oleh pengendara jeep. Bantuan ini ditujukan bagi warga Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang yang aksesnya sulit dilalui.

Bantuan ini diantaranya pengobatan dan cek kesehatan bagi 102 jiwa oleh tim dari Dinas Kesehatan Bojonegoro. “Selain itu warga juga menerima paket bantuan sembako dan peralatan ibadah,” tambahnya.

Selain itu juga dilakukan perbaikan tempat ibadah, paket alat pendidikan di sekolah, paket untuk Balita dan 100 unit kursi plastik.

Dijadwalkan, besok Sabtu  (26/9) para offroader bakal meramaikan kegiatan tersebut. Disiapkan pula berbagai acara pada malam harinya, yakni pemutaran film dokumenter pembangunan dan makan malam bersama Kang Yoto.

“Untuk adventure jeep berlangsung hingga malam hari dan esoknya dilanjutkan dengan adu ketangkasan dan kemahiran offroader di Banjarsari pada hari Minggu (27/9),“ pungkasnya.(*mcb)

Leave a Comment