Share

Kondisi Jembatan Bojonegoro-Nganjuk Membaik

Terjangan air yang berasal dari spillway Waduk Pacal telah tak lagi terkonsentrasi di pondasi jembatan penghubung Nganjuk-Bojonegoro yang ada di Kecamatan Temayang

Bojonegoro (Media Center) – Setelah tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, siaga dan bekerjakeras selama 24 jam penuh selama dua hari, akhirnya terjangan air yang berasal dari spillway Waduk Pacal telah tak lagi terkonsentrasi di pondasi jembatan penghubung Nganjuk-Bojonegoro yang ada di Kecamatan Temayang.

“Hal itu berdasarkan evaluasi teknis dari Balai Besar Bengawan Solo, Dinas Pengairan dan Dinas Bina Marga Provinsi Jatim,” kata Suyoto, Bupati Bojonegoro.

Berdasarkan evaluasi tersebut, penangan teknis akan difokuskan pada penanganan darurat hilir, sementara untuk hulu pembuatan tanggul darurat 150 m dirubah menjadi 50 m yang direncanakan menempel pada jembatan lama.

Selain itu, meski konstruksi jembatan juga dinyatakan cukup aman, namun dalam beberapa hari kedepan, jembatan masih tertutup untuk kendaraan roda 4. Menyusul, kebutuhan ruang gerak alat-alat dan pekerja yang dikerahkan untuk mengatasi jebolnya spillway tersebut.

Rencananya, dalam waktu dekat jembatan tersebut kembali akan dibuka untuk kendaraan roda 4. Namun, khusus untuk truk dobel atau kendaraan bermuatan berat lainnya, masih menunggu evaluasi lanjutan. (*/mcb)

Leave a Comment