Share

Konferta ke-2, Anas – Khorij Siap Pimpin AJI Bojonegoro

Setelah melalui beberapa tahap untuk pemilihan ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, Anas Abdul Ghofur akhirnya dinobatkan sebagai Ketua dan Khorij Zaenal Asrori sbagai sekretaris AJI Bojonegoro periode 2014-2017.

Bojonegoro (Media Center) – Setelah melalui beberapa tahap untuk pemilihan ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, Anas Abdul Ghofur akhirnya dinobatkan sebagai Ketua dan Khorij Zaenal Asrori sbagai sekretaris AJI Bojonegoro periode 2014-2017. Konferensi Kota (Konferta) ke II AJI Bojonegoro ini digelar di Wisma Toyo Aji Bojonegoro Minggu (8/3/2014). Anas terpilih setelah sebelumnya berlangsung proses pemilihan yang cukup panas dan dilematis.

Sebelumnya, Khorij mendapatkan suara mayoritas. Namun karena suatu hal ia menyatakan mundur dari bursa calon ketua AJI Bojonegoro.

“Saya menyatakan mundur dari bursa calon ketua AJI ini karena sesuatu hal yang tidak bisa saya sampaikan,” ujar redaktur Radar Bojonegoro ini di depan para peserta Konferta.

Selanjutnya, Anas yang menjadi calon tunggal diputuskan sebagai ketua terpilih. sementara saat pemilihan sekretaris AJI, Khorij terpilih menjadi sekretaris AJI Bojonegoro dengan perolehan suara yang berbeda tipis dengan Dedi Mahdi.

Setelah penetapan ketua dan sekretaris aji, dilakukan juga pengukuhan calon anggota AJI Bojonegoro oleh perwakilan AJI Indonesia. Pengukuhan ini juga disertai dengan pembacaan Sirna Galih oleh Perwakilan AJI Indonesia yang diikuti oleh calon anggota AJI.

“Ada enam anggota yang dikukuhkan, namun satu berhalangan hadir karena berada di luar kota,” kata Sudjatmiko, demisioner ketua AJI Bojonegoro.

“Kawan-kawan yang dikukuhkan ini sudah direkomendasikan oleh kawan-kawan lain dan melalui diskusi terlebih dahulu, karena harus ada pertimbangan khusus,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment