Share

KONI Bojonegoro Harap Pemdes Dirikan Fasilitasi Olahraga

Bojonegoro, 25/4 (Media Center) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Lukman Wafi berharap Pemerintah Desa (Pemdes) mendirikan fasilitas olahraga di wilayahnya masing-masing. Hal ini ia sampaikan saat melakukan pembukaan turnamen bola voli Kapolres Cup 2018 di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Minggu (22/4) lalu.

Lukman Wafi menyampaikan, hal ini sebagai bentuk dukungan agar olahraga dilingkup desa bisa semakin berkembang dengan adanya dukungan fasilitas dari pemdes.

“Andai banyak fasilitas olahraga berdiri di desa seperti ini, saya yakin generasi baru atlet banyak bermunculan di Bojonegoro” ujarnya.

Seperti yang dilansir kimderumaju.com, sebagai lembaga yang membidangi olahraga, lanjut Lukman, KONI juga mengapresiasi langkah kapolres yang melakukan kegiatan turnamen bola voli. Dengan kegiatan ini akan selalu memupuk semangat bagi para atlit dan lembaga-lembaga olahraga.

Dia juga berharap, Bola voli kedepan sebagai Cabang Olahraga (Cabor) andalan Bojonegoro, untuk naik peringkat seperti Cabor Panahan yang masuk tingkat nasional. Optimis itu dapat terlihat dari banyaknya kegiatan turnamen yang dilaksanakan selama ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol Bojonegoro ini menambahkan, KONI saat ini sedang menyiapkan kegiatan olahraga ditingkat Nasional, yang rencananya pada 2019, Bojonegoro sebagai tuan rumah pertandingan bola voli, yang nantinya akan dipusatkan digedung olahraga “Dabonsia” di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. (*wan/mcb)

Leave a Comment