Share

Koramil Kedungadem Bekali 80 Pelajar SMK Dirgahayu dengan Wasbang dan Bela Negara

Bojonegoro, Media Center – Era globalisasi menghadirkan banyak tantangan bagi generasi muda. Serbuan budaya asing dan persaingan bebas menjadikan generasi muda dituntut untuk terus mencintai tanah airnya. Oleh karena itulah seruang bela negara dan cinta tanah air selalu didengungkan oleh banyak pihak, terutama oleh TNI.

Seperti yang diungkapkan oleh Sertu Hermanto, anggota Koramil 08/Kedungadem, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur di kepada 80 pelajar SMK Dirgahayu, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro Senin (17/6/2019). Seruan itu disampaikan dalam acara pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Menurut dia, generasi muda khususnya para pelajar perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan dan bela negara sejak dini.

“Hal itu penting, mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Kav Lastiyok mengatakan bahwa rasa dan Semangat kebangsaan merupakan wujud dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad untuk menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara negara-negara di dunia.

“Hal ini harus benar-benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Demi katangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman,” pungkasnya.

Acara pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan bela negara juga dihadiri para Guru Pendamping SMK Dirgahayu Kecamatan Kedungadem. (Rin/NN)

Leave a Comment