Share

Kostum Cerah Meriahkan Pawai Budaya TK Bojonegoro

Bojonegoro, 12/10 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Jumat (12/10) pagi ini, melepas pawai Budaya Tingkat PAUD/TK dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 341.

Pawai yang diikuti 29 kelompok peserta dari tingkat TK/PAUD tampak meriah dengan penampilan kostum serba cerah dengan mengambil Rute Start dimulai dari Jl. P. Mastumapel , Jl. Imam Bonjol , Jl. K.H Asy’ari , Jl. Panglima Sudirman Jl. Teuku Umar , Jl. W.R Supratman , Jl. Rajawali , Jl. Imam Bonjol dan Finish di Utara Pemkab

Menurut Bupati BojonegoroAnna Muawanah, menanamkan seni budaya pada anak-anak harus dilakukan sedini mungkin. Anak-anak perlu dikenalkan budaya lokal asli Bojonegoro, agar mereka mengerti tentang budaya dan adat istiadat dimana ia tumbuh.

“Sehingga ketika besar nanti anak-anak tidak kehilangan jati dirinya sebagai “wong Bojonegoro” yang tentunya memiliki karakter yang khas,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Anna ini.

Kedepan, lanjut Anna, 2019  Pemkab Bojnegoro akan mencanangkan potensi wisata yang bersumber dari alam dan kearifan budaya lokal.

“Makanya perlu kita cintai budaya asli kita,” imbuhnya.

Untuk mengenalkan dan mendorong potensi wisata yang berbasis pada budaya lokal, Bupati Bojonegoro, sesuai visi misinya, akan menggelar 60 hingga 80 event budaya setiap tahunnya.

Selain mendorong pertumbuhan pendapatan sektor wisata, event tersebut diharapkan juga mampu memberikan multyplier effect terhadap tumbuhnya perekonomian rakyat, terutama UMKM.(*lya/mcb)

Leave a Comment