Share

KPU Bojonegoro Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018

Bojonegoro, 5/7 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Kamis (5/7). Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai II KPU Kabupaten Bojonegoro ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib.

“Pemungutan dan penghitungan di tingkat desa dan kecamatan berjalan sesuai PKPU 8 Tahun 2018. Tanpa ada aduan atau gugatan, hal ini merupakan bukti kesadaran berpolitik,” ujar Abdim Munib dalam sambutannya.

Munib menjelaskan bahwa agenda pleno hari ini untuk mengonfirmasi hasil penghitungan di 28 kecamatan. Dimana PPK telah menghitung dan merekap hasil suara di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 2.408 TPS.

“Seluruhnya disaksikan saksi dan pengawas dan tidak ada keberatan/ aduan. Meski dalam pelaksanaan ada catatan tapi yang terpenting adalah suara rakyat yang menggunakan hak pilihnya harus kita jaga,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik dari penyelenggara di tingkat desa dan kecamatan, Paslon Gubernur maupun Bupati, Forpimda, Panwaslu Kabupaten dan seluruh masyarakat Bojonegoro atas kerjasama menyukseskan pemilihan.

“Pilkada serentak berlangsung damai dan bemartabat. Hal ini sebagai modal bekal dalam penyelenggaraan pemilu nasional 2019. Semangat kami bagaimana menghormati suara rakyat, mengawalnya sebagai bentuk prinsip kedaulatan rakyat dan kehidupan berdemokrasi,” pungkasnya.(*kpu/mcb)

Leave a Comment