Share

KPU Bojonegoro Harapkan Semua Warga Miliki Hak Pilih Masuk DPT

Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Bojonegoro, M Abdim Munib berharap seluruh warganya yang memiliki hak pilih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Untuk itu, perlu tanggapan dan partisipasi masyarakat apabila merasa belum terdaftar.

“KPU mulai tingkat Kabupaten, PPK hingga PPS telah melaksanakan pencermatan untuk mewujudkan DPT yang berkualitas. Harapannya tidak ada warga Bojonegoro yang telah memilki hak pilih, yang tidak masuk di DPT,” tuturnya, Rabu, (18/4).

Seperti yang dilansir kominfo.jatimprov.go.id, Munib menjelaskan dalam rangka rekapitulasi dan penetapan DPT, pihaknya telah bekerja keras untuk merampungkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Mulai dari pelaksanaan coklit pada tanggal 20 Januari 2018 hingga penetapan DPS pada 02 April 2018.

“Kerja keras dalam rangka mendata sudah dilakukan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2018 sehingga daftar pemilih yang dihasilkan bisa akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. DPSHP yang telah disusun akan digunakan dan ditetapkan oleh KPU RI melalui KPU Provinsi menjadi DPT. Selanjutnya DPT akan digunakan dalam pemenuhan surat suara dan daftar hadir dalam pelaksanaan pemilihan,” tandasnya.(*komjatim/mcb)

Leave a Comment