Share

KPU Bojonegoro Jelaskan Program Terbaru Jelang Pilkada 2018

Bojonegoro, 16/11 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan program terbaru yang kini telah dipersiapkan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar 2018 mendatang.

Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi KPUD Bojonegoro, Mustofirin mengatakan, program terbaru KPU saat ini diantaranya terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, website dan peningkatan partisipasi pemilih.

“Pemutakhiran data pemilih dilaksanakan dengan dua cara, yakni berkala dan berkelanjutan,” ujarnya.

Untuk pemutakhiran daftar data pemilih berkala, dilaksanakan pada saat tahapan pemilu berlangsung. Sedangkan berkelanjutan, yakni proses memperbarui data pemilih guna memudahkan pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu selanjutnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan terus menerus sampai ada tahapan pemutakhiran daftar data pemilih dilaksanakan,” tandasnya.

Terkait website KPU Kabupaten Bojonegoro, konten yang disediakan memuat informasi kepemiluan yang telah digitalisasi, kegiatan rutin KPU dan informasi lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Program penting lainnya, terkait peningkatan partisipasi pemilih melalui pendidikan pemilih secara intensif, masif dan berkesinambungan ke berbagai kelompok. Seperti disabilitas, organisasi masyarakat, pelajar dan yang lainnya.

“Peningkatan partisipasi pemilih itu berdasarkan Surat Edaran KPU RI nomor 525/KPU/IX/2016 tertanggal 21 September 2016,” pungkasnya. (dwi/mcb)

Leave a Comment