Share

KPU Bojonegoro Optimistis Pendistribusian Logistik Lancar

KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), optimistis pendistribusian logistik pemilu 2014 di daerahnya lancar, sehingga 2.801 tempat pemungutan suara (TPS) di 430 desa/keluarahan di 28 kecamatan tidak ada yang kekurangan logistik.

Bojonegoro (Media Center) – KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), optimistis pendistribusian logistik pemilu 2014 di daerahnya lancar, sehingga 2.801 tempat pemungutan suara (TPS) di 430 desa/keluarahan di 28 kecamatan tidak ada yang kekurangan logistik.

“Sesuai jadwal pendistribusian logistik pemilu 2014 ke TPS hari ini harus sudah selesai,” kata Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Logistik dan Keuangan Setyo Wahono, Selasa.

Ia menjelaskan pendistribusian logistik  dari KPU ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) sampai ke panitia pemungutan suara (PPS) melalui jalan darat dengan kendaraan bermotor, tidak ada yang memanfaatkan transportasi perahu.

“Pendistribusian logistik dengan kendaraan bermotor. Tidak ada yang memanfaatkan perahu, sebab tidak terjadi banjir,” ujarnya.

Sesuai jadwal, katanya, pendistribusian logistik hari ini sudah bisa sampai di 2.801 TPS yang tersebar di 430 desa/kelurahan di 28 kecamatan.

“Sesuai jadwal semua TPS hari ini harus sudah menerima logistik pemilu 2014,” katanya, menegaskan.

Sesuai data di KPU setempat,  jumlah surat suara caleg DPD, DPRD Provinsi Jatim dan DPR, masing-masing 1.053.314 surat suara sama dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah cadangan 2 persen.

Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya juga baru bisa mendistribusikan formulir plano ke PPK untuk diteruskan ke PPS hari ini, sebab formulir plano yang kurang baru diterima sehari lalu.

“Tapi kekurangan formulir plano tidak menggangu pelaksanaan pencoblosan,” tandasnya (*/sambc)

Leave a Comment