Share

KPU Bojonegoro Resmi Buka Pendaftaran Bapaslon

Bojonegoro, 8/1 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro, Jawa Timur, mulai membuka pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati setempat sebagai rangkaian jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat, Senin (8/1/2018). Pendaftaran ini dibuka selama tiga hari yakni mulai hari ini hingga Rabu (10/1/2018) mendatang.

Untuk hari pertama pendaftaran ada dua bapaslon yang mendaftar ke KPU Bojonegoro. Yakni pasangan Mahfudhoh – Kuswiyanto, dan Anna Muawanah – Budi Irawanto (Anna – Wawan).

Istri Bupati Bojonegoro dua periode, Suyoto yang berpasangan dengan anggota Komisi VIII DPR RI dari daerah pemilihan IX (Bojonegoro – Tuban), itu tiba di Kantor KPU di Jalan KH Rosyid di Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Jawa Timur, sekira pukul 08.00 WIB.

Mahfudhoh – Kuswiyanto datang didampingi partai pengusung dan simpatisan. Partai pengusung pasangan ini adalah PAN, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hati Nurani (Hanura). Di hadapan pejabat KPU, Mahfudhoh menyampaikan program-program yang sukses dilaksanakan suaminya, Suyoto, selama 10 tahun memimpin Bojonegoro.

“Kami akan melanjutkan program-program itu, dan menyelesaikan program-program yang belum selesai,” tegasnya.

Bapaslon kedua yang mendaftar ke KPU adalah Anna – Wawan. Pasangan ini mendaftarkan ke KPU pukul 11.00 WIB. Anna – Wawan maju di Pilkada Bojonegoro didukung PKB dan PDI-Perjuangan.

Sebelum datang di Kantor KPU, Anna – Wawan menggelar pengajian, orasi politik, dan deklarasi di MWC NU Dander di Desa Sumbertlaseh. Pasangan ini berjalan kaki dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) menuju Kantor KPU dengan diarak kader dan simpatisan partai pengusung.

Sedangkan bapaslon lainnya, yakni Basuki – Pudji Dewanto dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Selasa (9/1/2018). Sedangkan Soehadi Moeljono – Mitroatin pada hari terakhir, Rabu (10/1/2018).

Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munib menambahkan, untuk pembukaan pendaftaran hari pertama dan kedua dimulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB – 24.00 WIB.

“Untuk penetapan bapaslon akan dilakukan pada 12 Pebruari 2018,” ujar Munib.(*dwi/mcb)

Leave a Comment