Share

KPU Bojonegoro Sosialisasi Pileg di Lapas

Sosialisasi ini selain untuk menginformasikan pelaksanaan pemilu pada 9 April nanti, kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan partai-partai peserta pemilu 2014

Bojonegoro (Media Center) – Enam hari menjelang Pemilu Legislatif (Pileg), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melakukan sosialisasi pemilu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Bojonegoro (3/4/2014) . Sosialisasi yang digelar di aula lapas Bojonegoro itu, diikuti sekitar 256 warga binaan lapas yang menjadi calon pemilih pada pemilu nanti.

Musta’ana, Koordinator divisi SDM, Humas dan Organisasi KPU Bojonegoro menyatakan bahwa sosialisasi ini baru bisa dilakukan saat ini. “Meski sudah mepet dengan pelaksanaan pemilu, akhirnya kita bisa sosialisasi di lapas,” ujarnya saat ditemui di aula lapas, usai memberikan materi.

Sosialisasi ini selain untuk menginformasikan pelaksanaan pemilu pada 9 April nanti, kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan partai-partai peserta pemilu 2014. “Agar warga binaan lapas juga tidak golput dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin,” imbuhnya.

Para warga binaan yang mengikuti kegiatan sosialisasi pemilu ini terlihat cukup memahami materi yang disampaikan oleh KPU bersama relawan demokrasi. “Rata-rata sudah pernah mengikuti pemilu, jadi dilihat dari responnya sudah paham,” tutupnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment