Share

KPU Bojonegoro Sosialisasikan Pemilu Lewat Gelar Seni

Bojonegoro, 20/4 – Dalam rangka satu tahun menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yakni Pileg dan Pilpres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan gelar seni dan budaya, Sabtu (21/04) malam besok.

Gelaran seni dan budaya ini sebagai media sosialisasi langsung ke masyarakat. Rencananya, kegiatan ini akan dilangsungkan di lapangan Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari.

“Sebelumnya, KPU Bojonegoro menggelar campursari di Kecamatan Temayang,” ungkap Mustofirin, Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/04).

Acara sosialisasi dikemas dengan pagelaran seni tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB, bertempat di lapangan Desa Purwosari Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro. Acara mendatangkan Campursari dan grup lawak “Ki Ageng Korjo”. Acara tersebut dibuka untuk umum dan gratis.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Bojonegoro dimanapun berada untuk datang ke pagelaran seni budaya campursari tersebut Sabtu malam,” ujarnya.

Hingga saat ini, tahapan pilkada yang dijalani oleh KPU Bojonegoro sampai pada tahapan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang digelar Selasa (17/04) lalu.

DPSHP ini akan digunakan dan ditetapkan oleh KPU RI melalui KPU Provinsi menjadi DPT. Selanjutnya DPT akan digunakan dalam pemenuhan surat suara dan daftar hadir dalam pelaksanaan pemilihan.(*kpubjn/mcb)

Leave a Comment