Share

KPU Bojonegoro Umumkan Hasil Verifikasi 16 Parpol

Bojonegoro, 8/2 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan acara penyampaian hasil verifikasi faktual 16 partai politik calon peserta pemilu 2019, di ruang media center kantor KPU setempat, Kamis (8/2/2018).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perubahan PKPU nomor 7 tahun 2017, dan saat ini menggunakan PKPU “nomor 6 tahun 2018.

“KPU Kabupaten Bojonegoro telah melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta pemilu 2014 pada tanggal 30 januari hingga 01 Februari 2018,” tukasnya.

Dari 16 parpol yang dilakukan verifikasi, dinyatakan lolos semua. Meskipun, ada beberapa yang sempat melakukan perbaikan karena masih ada yang kurang lengkap baik sisi administrasi maupun tekhnis.

“Setelah ini, hasil verifikasi akan dikirimkan kepada KPU provinsi dan pusat untuk dilakukan verifikasi tingkat provinsi dan nasional,” tegasnya.

Dari data menyebutkan, ada 16 parpol yang diverifikasi, yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI-P, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, PPP, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, PKPI, dan empat partai baru Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Garuda.

Leave a Comment