Share

KPUK Bojonegoro Mutakhirkan Data Pemilih

Bojonegoro, 26/7 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, saat ini mulai memutakhirkan data pemilih dan belum menetapkan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk Pilkada Kabupaten Bojonegoro di tahun 2018 mendatang. Namun, di beberapa lokasi baik di wilayah kota maupun kecamatan dan desa, berbagai baliho terkait pilkada mulai bermunculan.

Divisi Hukum Pengawasan SDM dan Organisasi KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin, menyampaikan, jika saat ini sudah ada yang melakukan pencitraan baik di media maupun lingkungan masyarakat, hal ini tidak bisa dianggap sebagai kampanye. Hal ini lantaran, sampai saat ini, KPU belum menetapkan siapa saja calon yang akan turut serta di pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

“Selama masih belum ditetapkan sebagai calon maka yang bersangkutan tidak bisa dianggap sebagai kampanye di luar jadwal waktu,” ujarnya.

Pelaksanaan Pilkada masih dua tahun lagi, sehingga, penetapan cabup-cawabup juga dilakukan 2018 mendatang. Sesuai aturan, penetapan tersebut berlangsung tiga bulan sebelum pemilihan dilakukan.

“Sekarang ini KPU mulai memutakhirkan data pemilih,” tukasnya.(dwi/mcb)

Foto: kpud-bojonegorokab.go.id

Leave a Comment