Share

Kurangi Dampak Covid-19, Kades Sukowati Bagikan 1.600 Paket Sembako

Bojonegoro, Media Center – Kepala Desa (Kades) Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro Amik Rohani membagi-bagikan sembako kepada warganya Minggu (19/4/2020). Pembagian sembako untuk mengurangi beban warga akibat pandemi covid-19.

Menurut dia, langkah nyata itu dilakukannya setelah melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemi. Ia ingin mengurangi beban tersebut. “Bila rakyat saya senyum saya juga ikut bahagia. Ini yang harus saya pikirkan setelah dilantik dalam pandemi covid-19,” katanya.

Amik Rohani merupakan Kades Kapas yang baru saja dilantik Bupati Anna Mu’awanah. Pelantikan itu dilakukan dengan cara video conference lantaran masa pandemi corona covid-19. Kondisi inilah yang membuat Amik tergerak untuk melakukan aksi nyata.

“Setelah saya dilantik saya melaksanakan pesan pesan bupati Bojonegoro yaitu Ibu Anna Muawanah,” terangnya.
Pesan yang dimaksud adalah menjalankan tugas sesuai dengan sumpah jabatan, menjalankan program program pemerintah, dan bekerja sama dengan semua perangkat desa.

Amik menjelaskan sembako yang dibagikan berjumlah 1.600 paket. Dana dari bantuan tersebut berasal dari dana pribadi dan bukan dari APBDes. Semua warga mendapat jatah bingkisan. “Jika masih kurang tetap saya tambah,” tegasnya.

Pemerintah desa Sukowati saat ini telah menyiapkan rumah isolasi yang ditempatkan di gedung TK Dharma Wanita Sukowati. Di gedung itu sudah disiapkan tempat tidur, kamar mandi, tempat cuci tangan, dan alat-alat sabun.

“Saya berharap warga masyarakat yang bekerja di luar kota tidak mudik,” tuturnya.(NN)

Leave a Comment