Share

Land Rock Bojonegoro Galang Bantuan dan Trauma Healing untuk Korban Kelud

Pengumpulan bantuan di Jalan Dewi Sartika atau ditimurnya Bank BRI Cabang Bojonegoro, komunitas/warga lainnya bisa ikut , asal berbadan sehat dan tidak stres saat berada di lokasi bencana

Bojonegoro (Media Center) – Warga Bojonegoro, Jawa Timur melalui komunitas Land Rock akan kembali menyalurkan bantuan ke korban erupsi Gunung Kelud. Kepastian itu setelah digelar pertemuan perwakilan warga di Rumah Makan MCM Jalan Pemuda Bojonegoro, Selasa (25/02/2014).

Dalam pertemuan itu disepakati untuk mengumpulkan logistik bantuan dari warga Bojonegoro. Sebelumnya Land Rock telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Kediri dengan menerobos di lahar dingin yang berada di Desa Puncu dan Desa Laharpan Kec Puncu.

Sedangkan untuk keberangkatan kedua kalinya ini akan mengambil sasaran di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Selain menyalurkan logistik, direncanakan dalam lokasi bencana digelar trauma healing, diantaranya akan menghibur warga di Ngantang Malang dengan hiburan. Terutama untuk kalangan anak anak yang bertujuan memulihkan kondisi trauma anak anak.

“Target logistik yang akan dibawa sama dengan sebelumnya, yakni logistik penuh di unit dump truk dan dua unit ranger, ” kata Moch Subekhi, dedengkot Land Rock disambaut aplaus oleh perwakilan warga yang ikut dalam pertemuan.

Mereka diantaranya Indro anggota Polres Bojonegoro, Bambang Nyatis, relawan Toto, Kelik pedagang jati, Heru Sugiharto PNS Pemkab dan Kosim dari B One TV. Bahkan Bupati Bojonegoro, Suyoto turut menyampaikan pesan melalui Blackberry messenger (BBM), “Good untuk menggalang modal sosial dari warga Bojonegoro, semoga kepeduliaan ini menjadi kesuksesan untuk kita semua,” katanya dalam ponsel milik salah satu warga.

Sedangkan untuk hari keberangkatan yang kedua kalinya diputuskan awal Maret mendatang. Relawan yang akan ikut hampir sama dengan keberangkatan sebelumnya. “Tapi, kami terbuka untuk komunitas warga lainnya untuk ikut bersama kami, asal berbadan sehat dan tidak stres saat berada di lokasi bencana,” kata Bambang Nyatis.

Adapun pengumpulan bantuan tetap dilokasi awal, yakni di Jalan Dewi Sartika atau ditimurnya Bank BRI Cabang Bojonegoro. Untuk mengetahui penyaluran logistik sebelumnya dapat dilihat disana dengan dicantumkan semua bantuan di banner ukuran 6 m X 1,5 m.

“Banner ini kami buat sebagai bentuk pertanggungjawaban kami atas bantuan yang kami salurkan ke korban Kelud. Di banner itu juga terpampang semua foto keberangkatan awal. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua para dermawan,” kata Koordinator Land Rock Bojonegoro untuk Gerakan Kemanusiaan, Heru Sugiharto.(numcb)

Leave a Comment