Share

LEAP Arahkan Guru Bojonegoro Tulis Buku Pelajaran

Bojonegoro (Media Center) – Situasi global saat ini menuntut masyarakat Indonesia untuk mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan baik.

Salah satu upayanya adalah dengan mempersiapkan materi pembelajaran Bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan situasi global saat ini berdasarkan tuntutan kurikulum nasional.

LEAP (Learning Pertnership) bekerjasama dengan operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), didukung oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro dan Tuban berinisiatif memberikan rangkaian lokakarya bagi para guru ahli di bidang Bahasa Inggris di Tuban dan Bojonegoro untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Lokakarya yang diikuti oleh 30 orang di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro ini dimulai dengan pelatihan yang mengusung tema bedah kurikulum 2013 dan konten pembelajaran yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2016 di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro.

Project Coordinator LEAP, Sandra Sembell, mengatakan, lokakarya ini bertujuan untuk membimbing guru bahasa inggris untuk membuat buku pembelajaran bahasa inggris bagi siswa-siswinya.

“Kami akan bimbing mereka sampai buku yang dibuat bisa dipublikasikan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan menulis buku pembelajaran bahasa inggris ini supaya meningkatkan kemampuan guru di Indonesia supaya mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Karena, selama ini Indonesia hanya sebagai konsumen, bukan produsen buku.

“Terlebih, mereka sendiri yang tahu kebutuhan dari siswa-siswinya,” tandas Sandra.(dwi/mcb)

Leave a Comment